Di zaman yang serba canggih ini para pelaku usaha apapun dituntut untuk selalu creatif dalam melakukan pemasaran, terutama didunia online. Pengguna TikTok ini adalah salah satu caranya.

Di era modern ini, semua orang tak mau kalah dan tak mau ketinggalan dengan teknologi. Setiap orang kini hampir memiliki akun TikTok baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis.


Dibandingkan dengan aplikasi lain, TikTok memiliki beberapa keunggulan sebagai media promosi online sebuah bisnis. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:


1. Memiliki banyak pengguna

Nyatanya, TikTok punya 800 Juta pengguna aktif yang benar-benar aktif. Para pengguna TikTok ini kebanyakan menggunakan aplikasi tersebut sebagai alat untuk membuat konten. Hal inilah yang membedakan TikTok dengan aplikasi lain, dimana platform lain tidak akan "membuat" penggunanya untuk menghasilkan konten.


2. Fitur TikTok mudah digunakan

Tidak semua orang memiliki keterampilan mengedit video, TikTok memudahkan penggunanya dengan menyediakan beberapa tools seperti, Start dan Stop Record, Timmer, dll.

Tak hanya itu, TikTok juga memiliki berbagai macam Filter Visual, Green Screen, Transisi, Stiker, Text, Emoji, GIF, dll. Kamu juga bebas memakai musik atau Voice Over untuk video kamu.


3. Populer di kalangan remaja

Tiktok bagaikan ladang basah yang bisa digunakan untuk mempromosikan sesuatu. Pasalnya, lebih dari 40% pengguna TikTok adalah remaja. Selain itu, generasi milenial juga merupakan generasi yang lebih konsumtif dan cenderung impulsif, karena TikTok merupakan media promosi yang sesuai untuk menjangkau target pasar Anda.


4. Hashtag untuk Discover Feed

TikTok memiliki fitur hashtag yang memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang diinginkan. Kamu dapat memanfaatkan fitur ini dengan memberi hashtag yang sesuai dengan tema, mudah diingat, dan relevan dengan produk kamu.

Tambahkan #FYP agar konten kamu muncul pada halaman pengguna lain. Biasanya, apabila konten kamu berhasil masuk FYP, maka kamu akan memperoleh banyak like, komen dan share.


5. Konten yang Relatif lebih sering di share

Konten TikTok sangat mudah untuk mendapatkan share. Ini bakal menguntungkan kamu yang ingin mendapatkan momentum viral bagi produk kamu. Untuk itu, kamu perlu membuat konten yang sekreatif mungkin.


Nah itu tadi adalah kelebihan dan keunggulan yang dimiliki TikTok untuk promosi bisnis.